20/12/11

Maroon 5

Disaat cewek-cewek lain memilih Super Junior, dengan jadulnya aku memilih Maroon 5 untuk menemaniku bikin laporan teknologi fitofarmasetika malam ini. Ya gimana dong, selera enggak bisa disesuaikan dengan tren, kan. Hmmm...Maroon 5, sekarang udah enggak terlalu terkenal ya, padahal lagu-lagu mereka itu bagus dan easy listening, keren deh menurutku.

Pertama denger lagu mereka adalah lagu "This Love" saat aku duduk di kelas 3 (atau 2?) SMP. Terus "She Will be Loved". Beranjak SMA, ada lagu "Makes Me Wonder". Terus saat kuliah dengar lagu "Misery" dan lain-lain. Yang paling ngetop saat ini adalah lagu duet mereka sama Christina Aguilera yaitu "Moves Like Jagger". Tapi menurutku lagu itu kurang terdengar seperti Maroon 5, entahlah.

Ternyata setelah didengarkan akhir-akhir ini (sebetulnya sejak 6 bulan lalu) -secara saksama memakai otak yang relatif sedikit lebih ngerti bahasa Inggris dibandingkan dahulu- ternyata lirik mereka itu bagus-bagus ya. Walaupun banyak juga lirik yang enggak sopan buat dijelasin artinya ke adik-adik kita yang masih kecil alias agak-agak menjurus ke hal-hal yang ngeres. Tapi sebenarnya banyak juga yang manis lho liriknya, apalagi si Adam Levine yang jadi vokalisnya, hahaha. Waktu nyanyi, sepertinya suara maupun raut wajahnya itu full of emotions gitu. He is not cute after all...if anything, he's attractive in a manly way. I'm not going to talk about his private life, but this man makes a very heart-touching lyrics and he can sing and plays guitar, not just wandering aimlessly in the music industry with that gorgeous face.

Ini beberapa potongan lirik mereka yang aku suka

- It's not always rainbows and butterflies; it compromises that moves us along
- I know where you hide, alone in your car; knows all of the things that make you who you are 
(She Will be Loved, sebenarnya semua bagian dari lirik lagu ini aku suka)

- Why won't you answer me? The silence is slowly killing me 
- Say your faith is shaken, you might be mistaken. You keep me wide awake and waiting for the sun 
(Misery)

- It's not over tonight, just give me one more chance to make it right
- Every night you cry yourself to sleep, thinking why does every moment has have to be so hard
(Won't Go Home Without You)

- If you don't know, then you can't care
(Nothing Last Forever)

- And you want to steer, but i'm shifting gear
(Moves Like Jagger)

Ada salah satu fans yang berkomentar, lagu-lagunya Maroon 5 itu galau abis, haha. Tapi menurutku, entah kenapa, entah efek musiknya atau efek vokalisnya (ah lagi-lagi -___-), lagu-lagu mereka tetap terkesan seperti slogan salah satu minuman berenergi. Memang seperti apa? "enggak rasa-rasa"! haha.

2 komentar:

  1. Aku bukan elf kog.. Aku boice.. #samaaja
    Yg agak gak sopan tu clip yg she will be loved.. secara liat pertama kali msh SMP jd agak gmn gitu...

    BalasHapus
  2. hehe...emang video klipnya tuh sebagian besar gak sopan kok mb, yg sopan itu cuma "Won't Go Home Without You" sama ada 2 lagi lagu yang tidak terkenal :p

    BalasHapus