27/03/12

Saya sedang Ingin Berpetualang

Aku pingin jalan-jalan ke tempat yang baru dan kalau bisa, tempat yang menantang. Ingin tahu sejauh mana aku berani. Pinginnya sih, jadi backpacker alias menempuh liburan gaya ransel! Tujuannya, salah kota di Jawa dulu sih. Kota-kota yang ada pantainya, dong! Pacitan, Pekalongan, Cilacap, Sukabumi, Kebumen (ke pantai Ayah alias pantai Logending, kalau liat foto2nya sih, wow, bagus banget!), Sukabumi, Cirebon, ke mana aja deh yang ada pantainya....asal jangan ke Rembang sama Jepara aja. Bukan apa-apa, aku sudah pernah, kalau tidak bisa dikatakan sudah sering, kesana. Mana unsur petualangannya? Jangan ke pantai-pantai di Bantul dan Gunungkidul juga. Kalau pantai di Gunung Kidul bagus-bagus sih, Bali lewat deh menurutku...tapi kan sudah pernah!

So my crazy idea goes like this: Selesaikan skripsi, sembari menunggu kuliah profesi dimulai, jadi back packer . Jalan-jalan ke beberapa tempat gitu. Di masing-masing tempat, enggak usah lama-lama. Cukup satu malam saja. Tiba saat sore, lihat sunset, tidur, bangun lihat sunrise, menikmati pantai sampai tengah hari (kena matahari bentar, main air, cari kerang, lempar kerang ke laut, foto-foto), terus pergi. Sudah, begitu aja. Ya, kalau kotanya bagus dan banyak daya tarik lain, bolehlah tinggal agak lama. Sebenarnya ini masih direncanakan sebagai tahap latihan sih, kan nanti saat sudah kaya aku pingin ke Nusa Tenggara, Belitung, Sulawesi, Ambon, Papua, Sumatera, ke mana saja impian dan uang hasil kerjaku sendiri membawaku, hahahahaha....yang jelas ingin kuhabiskan hidupku (wew, lebai banget) untuk mensyukuri kekayaan alam Indonesia yang Dianugerahi garis pantai dengan panjang enggak kira-kira ini. Pantai di Indonesia itu banyak dan diantara yang banyak itu, pasti lumayan banyak yang bagus-bagus. 

Kemarin aku nonton liputan tentang dua orang yang berlibur ke salah satu pulau di Sumatera Utara, waaaa...bagus banget!!! Pasir putih, airnya kelihatan biru sekali (karena jernih dan cuaca cerah). Dan yang paling spektakuler adalah, di pulau tersebut ada air terjun yang mengalirkan air tawar jernih ke laut!!! Enggak kira-kira nih bagusnya, exquisite! Kalau aku ada disana, mungkin aku bengong aja saking terpesonanya melihat pemandangan itu. Soalnya, lihat dari televisi aja sudah tergiur...aku yakin pemandangan di lapangan lebih indah dari itu. Hmmm, pokoknya entah berapa kali dalam hidup, aku harus pergi ke pantai yang indah sekali seperti itu (selain ke pantai Sundak pastinya, hihihi).

Oh iya, mungkin tidak hanya ke pantai saja, aku juga ingin ke obyek wisata lain yang menjadi simbol etalase keindahan alam Indonesia, seperti ke Danau Kelimutu, padang pasir Bromo, puncak Jaya Wijaya, Danau Toba, Pulau Komodo, dan lain-lain. Oh iya, main ke Kalimantan juga. Pingin lihat seperti apa sih hutan tropis yang disebut-sebut sebagai paru-paru dunia, syukur-syukur bisa lihat angggrek hitam (walaupun katanya sekarang hutannya banyak yang rusak, sedih banget T.T).

Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu (Arai). Siapa tahu nasibku seperti Ikal dan Arai dalam novel Sang Pemimpi karangan Andrea Hirata.

Pink Beach di Pulau Komodo, NTT
(bagaimana aku enggak kepingin?)
SUMBER GAMBAR : indotur.blogspot.com

2 komentar:

  1. Aku sedang berpetualang keluaar Jawa lho sekarang, Lia..... :))

    BalasHapus
  2. waaa,ikutttt, hehe. Ke lampung ya mbak? haha komen di postingannya mb Nanik aja ah *pindah*

    BalasHapus