02/12/12

Simple Things in Life (Flower Power)

Hari ini, aku merasa beruntung sekali karena aku masih muda. Kenapa? Karena masih muda artinya stamina masih di puncak, walaupun kuliah dan ikut membantu suatu acara lain seharian selama dua hari berturut-turut, saat ini aku masih bisa menghadapi laptop untuk memilih foto yang unik untuk kujadikan foto profil dan cover timeline facebook. Sebenarnya aku ingin juga menulis tentang kuliah menarik yang kudapat dua hari ini, tapi malam ini aku ingin menulis sesuatu yang ringan dan sederhana saja.

Sebagai cover timeline, awalnya aku memilih foto bunga-bunga krisan yang notabene merupakan barang dagangan seorang mbak-mbak di daerah Kotabaru, Yogyakarta (gambar kuambil ketika aku sedang bisnis  berjualan bunga dengan teman-teman dalam rangka mencari uang tambahan untuk keperluan sumpahan besok). Tapi sayang ketika dipajang jadi cover timeline, gambarnya jadi nge-blur. Akhirnya aku mencari foto-foto bunga-bunga di albumku sendiri. Waaaa, begitu melihat album itu, rasanya mataku jadi lebih segar :D

Di balik keceriaan warna, kelembutan kelopak dan wanginya yang malu-malu, menurutku bunga itu sangat powerful alias bertenaga. Buktinya, dengan melihat fotonya saja aku merasa jadi lebih segar, semangat sekaligus tenang. Rumah impianku, punya semak mawar putih di halaman depan, pucuk-pucuk dan kuntum bunganya setinggi pinggangku. Kalau aku sudah kaya nanti, mungkin setiap saat ada bunga segar di meja kerjaku. Bunga apapun itu, menurutku semuanya unik dan punya pesona tersendiri. Sampai saat ini aku selalu berjumpa bunga yang cantik, belum pernah sih ketemu bunga yang aneh banget dan jelek, mungkin karena aku belum pernah mencium aroma bunga bangkai ya? Haha...saking senangnya dengan bunga, kemarin aku asyik-asyik saja waktu ditugasi jualan bunga pas wisudaan. Dan aku serta salah seorang temenku berkesimpulan kalau buka toko bunga kayaknya lebih asyik daripada buka apotek (lho? haha). Iya, serasa hiburan deh pergi ke toko bunga itu, bikin semangat! Apalagi ngobrol-ngobrol dengan para penjual bunga, tanya-tanya nama bunga, jenis-jenis bunga dan lain-lain. 

Terima kasih Allah, sudah menciptakan benda secantik ini :)))

Foto jadulku: Rangkaian krisan dan bunga-bunga kecil (aku lupa namanya...). Kurangkai sendiri di gelas...suka aja dengan rangkaian yang tidak terlalu ramai seperti ini, cukup 1 warna saja, yaitu putih. Well sebenarnya putiknya berwarna kehijauan, tapi masih senada kan?. Sangat menyegarkan suasana kamar :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar