14/07/10

Mesut Oezil

Siapa yang menjagokan tim Jerman waktu piala dunia kemarin? Aku! (tunjuk tangan). Hehe...sebagai penonton pemula sebenarnya aku nggak punya alasan khusus saat menjagokan Jerman. Karena pemainnya ganteng-ganteng? Sepertinya bukan itu alesan utamanya. Terus alasanku apa ya? Karena suka aja. Habis golnya Jerman tuh lucu-lucu, dari jarak dekat gitu. Buat yang menjagokan tim-tim yang dikalahkan Jerman, kayaknya gol-gol Jerman itu sudah membuat mereka gemes dan sebel setengah mati. Hahaha.

Yaah, walaupun akhirnya Jerman harus kalah sama Spanyol, sesuai ramalan gurita Paul (yang kayaknya enak kalau digoreng itu), menurutku Jerman keren ah, mengalahkan Inggris dan Argentina dengan gol-gol yang enak dilihat. Tontonan yang bagus untuk mengisi liburan. Germany rocks!

Nah, para pendukung tim Jerman pasti udah kenal banget sama mas Mesut Oezil. Yup, midfielder Jerman ini dapet banyak pujian dari beberapa pakar sepakbola lho. Katanya sih mainnya bagus dan dia menciptakan banyak peluang bagi tim Jerman dimana akhirnya peluang-peluang itu jadi gol cantik di kaki Mueller, Podolski, Klose dkk (nggak hafal siapa aja). Yah gitu deh. Maaf aku nggak terlalu ngerti teknisnya gimana.

Pertama kali aku liat mas Mesut, perhatianku langsung tertuju pada matanya. Hehehe, gede banget! Beda kayak temen-temennya yang matanya, biasanya nggak terlalu gede tapi juga nggak terlalu kecil, dan terkesan "dalem" gitu. Matanya Oezil tuh mencolok banget. Unik deh! Tapi lucu, aku seneng aja ngeliatnya. Einzig (unik, red). Eh, tapi masak aku pernah liat komen di salah satu forum, masa ada yang bilang kalau mukanya Oezil kayak muka orang sakau. Huuh...enak aja. Tapi ya udah lah, terserah, kan kita bebas berpendapat, hohoho...

Nah, suatu hari aku dikasih tahu adikku kalau Mesut Oezil itu seorang muslim dan selalu baca Al Quran kalau mau bertanding. Aku sih nggak percaya, hehehe. Aku kira dia bercanda aja. Terus aku iseng-iseng tanya om google tentang Mesut Oezil.

Ternyata bener lho kalau Oezil itu seorang muslim yang taat. Dia baca Quran sebelum merumput (merumput? emang ruminansia?). Dia keturunan Turki, generasi ketiga orang-orang Turki yang tinggal di Jerman. Tapi ada juga yang bilang dia keturunan Kurdi juga...bingung ah. But does it matter to me? Nggak sama sekali...mau orang dari planet lain juga nggak masalah, haha. He's just...adorable. Baca Quran sebelum pertandingan...lha aku? Mau berangkat kuliah aja nggak sempet (soalnya telat bangun terus, huhuhu). Pokoknya i heart Mesut Oezil so much! Walaupun mungkin kata orang dia nggak seganteng temen-temen Jermannya yang lain, biarin aja.

He's a soccer player *
He's a moslem *
He reads Qoran before his every matches *
He's well known for his calm, polite attitudes *
He's a Germany's shining star *
He has an unique eyes *
He's one of ten Adidas' Golden Ball nominees *
He's Mesut Oezil *

Tapi...setelah itu aku baca berita yang mengejutkan (dan membuat kecewa, halah lebai). Ternyata dia udah tunangan! Krekkkk *terdengar suara benda yang hancur* Yaa..dia SUDAH bertunangan. Masalahnya yang bikin aku nggak terlalu setuju, tunangannya itu berumur 28 tahun dan sudah pernah cerai (Oezil masih berumur 21 tahun). Udah gitu aku lihat foto mereka berdua kok jadi gimana, gitu! Terlalu Hollywood-like! Aku nggak suka! Padahal Oezil kan muslim. Sungguh terlalu. Huhh, jadi sebel. Mending dia sama...(sama siapa hayo??? Ngarep banget...). Eh tapi siapa aku ya, kok nglarang-nglarang segala. Adeknya bukan, emak apalagi, haha.

Jadi, aku dukung-dukung aja deh siapapun wanita pilihan akhi Mesut ini, asal dia seneng, dan nggak keasyikan sama ceweknya sampe lupa baca Quran dan latihan sepak bola, hehehe. Apalagi tunangannya itu udah masuk Islam, mengikuti Oezil. Alhamdulillah kalo gitu. Saranku sih mereka cepet-cepet nikah aja (hehe, bakal didenger nggak ya? Not likely). Keren ya Oezil, berani tunangan di umur 21. Aku tetep ngefans deh sama Oezil.

I heart Mesut Oezil!

auf Wiedersehen, wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar