17/11/10

Patient Counseling Event

Pada tanggal 13-14 November 2010, Himpunan Mahasiswa Farmasi (HMF) "Ars Praeparandi" Sekolah Farmasi ITB mengadakan Patient Counseling Event. Rangkaian acara meliputi stadium generale dan kompetisi konseling pasien. Fakultas Farmasi UGM mengirimkan 9 wakilnya dalam acara tersebut, yaitu:

Tingkat Profesi:

1. Mbak Dewi

2. Mbak Rosana

3. Mbak Elok

4. Mbak Novi

5. Mbak Ana a.k.a mbak Nawang

Tingkat S1:

1. Mbak Fitria

2. Mbak Lathifa a.k.a mbak Fafa

3. Amalia

4. Setyowati

Sebelum mengikuti lomba, kami para peserta telah mendapat bimbingan intensif dari dosen kami tercinta, ibu Susi Ari Kristina. Walaupun latihan sempat terganggu karena bencana letusan Merapi yang mengakibatkan kegiatan perkuliahan dan praktikum ditiadakan selama 1 minggu lebih, namun kami tetap optimis dalam mengikuti lomba tersebut. Berangkat dari stasiun kereta api “Tugu” Yogyakarta pukul 21.45 WIB, akhirnya kami tiba di kota Bandung, setelah menempuh sekitar delapan jam perjalanan.

Disambut dengan ramah oleh teman-teman calon rekan sejawat kami di ITB, kami mengikuti stadium generale dan babak penyisihan di hari pertama (13 November 2010). Pada hari kedua (14 November 2010) dua wakil UGM, mbak Fitria dan mbak Elok mengikuti babak final. Kami yang tidak masuk babak final sempat menikmati sejenak keindahan kota Bandung yang dikenal memiliki “everlasting beauty”. Setelah itu kami datang lagi ke kampus ITB di jalan Ganesha yang asri dan sejuk untuk menyaksikan penampilan dan mendukung kedua teman kami tersebut.

Singkat cerita alhamdulillah UGM mendapat kehormatan dapat membawa pulang beberapa piala yang disediakan J Gelar juara 2 tingkat S1 kompetisi konseling pasien diraih oleh mbak Fitria Nur Hidayah (Farmasi Klinik Komunitas 2007). Gelar juara 1 tingkat profesi kompetisi konseling diraih oleh mbak Elok. Atas kemenangan di tingkat profesi ini maka UGM berhak membawa pulang piala bergilir dari dekan Sekolah Farmasi ITB ^^

Rasa syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberi segala kesempatan bagi kami. Ucapan terima kasih kami haturkan pada ibu Susi yang dengan terampil dan sabar telah membimbing kami dan bersedia mengantarkan dan mendukung kami dalam mengikuti acara tersebut. Terima kasih kami haturkan pula pada Fakultas Farmasi UGM, teman-teman dan keluarga kami yang telah memberikan dukungan moril dan materil sehingga kami bisa mengikuti kompetisi tersebut.

Patient Counseling Event Sekolah Farmasi ITB:

“GOOD PHARMACIST, GOOD COUNSELING”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar