13/08/09

lipbalm

Ya Allah, kayaknya amalia bener-bener lagi melewati masa kegenitan deh.
Hei-hei-hei...jangan berpikiran negatif dulu. If you're a girl, there's (or there are?) time of your life where you look at yourself and decide to take care more of it (halah, hipotesaku sendiri ini, jangan langsung percaya!).
Haha, tepat seperti itulah yang lagi aku rasakan.
Pingin "taking care of myself"
Sekitar dua minggu lalu, pas remid semester 2, aku malah kena flu berat (untung aja insyaallah bukan flu babi, menurut hipotesa mbak kos cuma gara-gara aku sering bergadang aja. sekarang udah sembuh kok). Alhasil batal deh aku memperbaiki nilai kimia organik ~yang bener-bener "organik" dah nilainya, karbon alias C~ hiks-hiks. taun depan ikut lagi nih.
Nah,
yang agak mengherankan, sehabis pulang ke rumah, gara-gara flu itu kok jadi lemes banget. haus terus. bibir jadi kering....klo mengatupkan bibir aku jadi inget tanah di sawah yang retak-retak di musim kemarau gara-gara nggak dapet jatah irigasi (lho, apa hubungannya??).
Dengan sisa-sisa kelemesan yang ada, aku olesin lipbalm yang biasanya aku pake.
Lima menit...
Sepuluh menit...
Seperempat jam...
masih lembab...lembut
tapi setengah jam, ya Allah udah garing lagi.
pikiran pertama (mungkin efek flu, jadi nggak rasional mikirnya) : "Wah, lipbalmku udah nggak oke nih. mau habis kali? tapi masak sih? bukannya harusnya sampai olesan terakhir (cie...) masih sama seperti olesan pertama dong?"
-Jadi inget ma keseragaman dosis yang slalu ditekankan oleh para dosen farmasetika, hehehe-
(setelah aku pikir-pikir sekarang, kayaknya bibir garing waktu itu gara-gara demam deh. tapi gak ada salahnya kan taking care more of myself? ~halah alesan~)
jadi aku pikir udah saatnya cari lipbalm baru. yang lebih oke!!! toh yang lama udah mau abis. jadi, aku mantengin hp baca-baca thread di internet yang bahas lipbalm. gile, kalo baca thread-thread gitu suka lupa waktu deh. eh ralat, sebenernya kalo ngenet di hp, apapun situsnya juga suka lupa waktu ding. habis asyik sih. tapi heran juga kadang-kadang. ada juga ya orang-orang yang rela habisin duit berjuta-juta (literally!) buat beli kosmetik. Hmmm, mungkin disaat orang-orang ngoleksi benda antik, perangko, action figure, dsb, mereka ngoleksi kosmetik kali ya? bisa juga.
Hmm, berdasar opini-opini para sister di thread-thread tersebut, aku jadi pingin Maybelline Lipsmooth. siapa tau membawa kelembaban buat bibir ini (tapi bukan buat bibir jadi higroskopis ya, ngeri kali kalo gitu).
So, I hit the cosmetic store in town. Dengan rada maksa ibu buat nemeni. hahaha. Untuk diketahui, walaupun udah 18 tahun hidup di kabupaten Kudus tercinta ini, sebenernya cuma ada satu toko kosmetik yang muncul di kepala kalo ada perlengkapan nglenong, eh, kosmetik yang harus dibeli. Sekar Melati @ Tosera. Deket alun-alun simpang tujuh itu lho. Berdasar rekomendasi ibuku juga sih. Sebenernya ada satu lagi, aku inget waktu masih balita ~eh, waktu masih SD ding~ diajak ibuku beli maskara disana. tapi entah kenapa nggak ada chemistry antara aku dan toko itu (halahh!!). padahal kayaknya toko itu lebih gede.
Tapi waktu itu hari minggu, dan tokonya TUTUP!! Argh!!! Padahal udah semangat 45 mo beli Lipsmooth! Kata tukang parkirnya "Dinten Minggu pancen tutup mbak". Hwa...knapa sih toko-toko tutup pada hari Minggu? Padahal hari Minggu kan hari libur buat orang kantoran seperti ibuku. Hari Minggu kan harinya jalan-jalan. Nguiks, apa boleh buat. Bukan saya yang punya toko ini.
Well, di Tosera ada sih beberapa toko lain yang jual kosmetik, tapi nggak ada yang jualan itu. malah pada nggak mudeng, dikirain mo beli bedak meybelin. Lipsmooth! I want LIPsmooth. Bukan facesmooth yang emang terkenal itu. Akhirnya aku bilang ibu "Ya udah deh bu, aku cari di mirota yogya aja. mungkin ada".
Akhirnya pulang dengan tangan hampa...eh, nggak juga ding! Ibu beliin aku sumpia udang yang maknyuss di toko sebelah Sekar Melati. Trus ibu beli pelembab wajah (di toko lain) dan aku beli Kompas Minggu. Biar enggak kuper-kuper amat gitu...

ps : di Mirota Kampus juga enggak ada!! Mbaknya juga ngira itu bedak! Ya udahlah, kayaknya emang harus stick sama lipbalm merek lama. Lagian setelah sembuh dari flu udah nggak garing lagi kok bibirnya. Dasar centil =p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar